$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Body Rafting Green Canyon, Rasakan Sensasi Menantang di Alam Indah Pangandaran

Istilah Body Rafting di populerkan pertama kalinya melalui Green Canyon, Pangandaran. Sangat pantas karena disinilah arus deras yang akan mengguncang.

body rafting green canyon pangandaran

Body Rafting Green Canyon Pangandaran, Ketika ingin merasakan aktivitas di sungai yang cukup menantang di Pangandaran, Anda bisa jajal aktivitas body rafting di Green Canyon. Bagi para penggemar aktivitas outdoor, rafting tentunya sudah tidak akan asing lagi. Body rafting merupakan aktivitas arung jeram yang dilakukan langsung menggunakan tubuh. Sehingga aktivitas ini tidak memerlukan bantuan perahu karet ketika menyusuri sungai. Berpacu dengan derasnya aliran sungai bersama-sama tentu menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menantang.

Body Rafting Green Canyon Pangandaran, sebagai pioneer yang mengenalkan istilah Body Rafting di Pangandaran dan Indonesia. Anda akan mendapatkan dua hal yang utama di Green Canyon, tantangan extrem untuk arus riam dan jeramnya sekaligus panorama unik landsekap karst tropis yang tiada duanya.
Green Canyon Body Rafting Pangandaran

Aktivitas Body Rafting Green Canyon, Pilihan Tepat untuk Merasakan Sensasi Seru

Terdapat banyak tempat untuk melakukan aktivitas body rafting saat ini. Bahkan beberapa tempat tersebut menyajikan panorama indah dengan suasana menyegarkan cocok untuk bersenang-senang. Ketika berkunjung di wilayah Pangandaran Jawa Barat, memilih Green Canyon merupakan pilihan yang cocok untuk melakukan aktivitas body rafting. 

Green Canyon merupakan kawasan dengan ekosistem karst atau batuan kapur, memiliki keanekaragaman hayati dan kekayaan ekosistem. Karakteristik yang menonjol dari tempat ini yaitu memiliki banyak gua dari proses pembentukan alam dengan pemandangan unik. Tempat wisata ini juga memiliki perairan jernih dengan warna biru kehijauan yang menimbulkan kesan segar. 

Green Canyon Body Rafting Pangandaran

Diperkenalkan oleh Wisatawan dari Perancis

Wisata Green Canyon terkenal luas karena wisatawan dari Perancis. Pada awalnya daerah wisata memiliki fungsi sebagai jembatan yang menghubungkan masyarakat dari Desa Kertayasa ke Desa Batukaras. Dahulu nama keren Canyon merupakan Cukang Taneuh yang memiliki arti jembatan dari tanah dengan lebar kurang lebih 3 m dan panjang kurang lebih 40 m. 

  • [message]
    • ##check## Kenali Semua Paket Wisata Green Canyon Pangandaran Yang Tersedia
      • 1● Trip Wisata Perahu, dari Dermaga Cisereuh Menyusuri Sungai Cijulang hingga Green Canyon.
        2● PaketWisata Perahu dan Happy Swimming start dari Dermaga menuju Green Canyon dan Paket Berenang Selama 1 jam
        3● Full Body Rafting Trek Pendek 5km(± 2jam), start diantar Mobil Pikcup menuju pertengahan trek Green Canyon
        4● Full Body Rafting Trek Panjang 10km (± 3jam), start awal ke titik start Guha Bau dengan Pickup dan dijemput Perahu Wisata

Masyarakat setempat menanggapi fenomena alam ini biasa dan hanya sebagai jembatan yang menghubungkan dua desa. Tetapi ketika terdapat wisatawan dari Perancis pada akhir tahun 1992 berkunjung ke tempat ini, semuanya menjadi berubah. Wisatawan Prancis tersebut membuat tempat ini terkenal dengan nama Green Canyon sejak tahun 1993 sampai sekarang.

Proses Terbentuknya Green Canyon

Sebelum melakukan body rafting Green Canyon penting untuk mengetahui bagaimana proses terbentuknya wisata terlebih dahulu. Green Canyon terbentuk dari hasil proses pelarutan batu kapur dari sungai bawah tanah yang mengalir pada antara celah bebatuan. Proses alami tersebut berlangsung selama ribuan tahun sehingga membentuk lembah batuan yang terjal. 

Aliran sungai bawah tanah menembus batuan karst yang memunculkan ornamen-ornamen cantik seperti stalaktit dan stalakmit. Tempat wisata yang dialiri sungai Cijulang memiliki air yang jernih dengan lumut melimpah. Hal ini membuat warna air terlihat menjadi hijau. Dengan begitu tidak heran apabila tempat tersebut memiliki nama Green Canyon. 

Melakukan Body Rafting dengan Suasana Seru

Ketika mengunjungi Green Canyon kurang lengkap apabila tidak mencoba aktivitas body rafting. Body rafting menjadi salah satu aktivitas yang bisa pengunjung lakukan untuk mendapatkan suasana seru. Aktivitas menyusuri sungai tanpa bantuan perahu karet bisa membuat sensasi yang berbeda. Badan yang langsung bersentuhan dengan alam tanpa perantara tentu akan menimbulkan suasana seru sekaligus menegangkan. 

Walaupun begitu, hal ini merupakan salah satu hal yang ditunggu ketika melakukan body rafting. Saat melakukan body rafting Green Canyon tidak akan kepanasan karena aliran sungai diapit oleh dua bukit bebatuan yang menembus gua. Suasana bisa lebih segar karena wilayah sekitar penuh dengan pepohonan hijau yang rimbun serta tembok batu kokoh. Suasana segar ini bisa menambah keseruan ketika melakukan aktivitas body rafting. 

Melakukan Aktivitas Outdoor yang Menantang Dalam Satu Waktu

Ketika melakukan aktivitas body rafting Anda dapat melakukan beberapa aktivitas outdoor yang asyik dalam satu waktu. Aktivitas tersebut bisa membuat nyali semakin tertantang tentunya. Beberapa aktivitas menantang tersebut yaitu seperti memanjat tebing, jalanan terjal, menyeberang sungai, melompat dari tebing ke sungai hingga menyusuri jeram menantang di sungai. 

Selain itu, umumnya body rafting akan melalui tempat-tempat yang memiliki tantangan tersendiri dan tidak mudah untuk sebagian pengunjung. Mereka akan merasakan tantangan yang terasa berlipat ganda dan semakin seru. Dengan begitu aktivitas ini cocok untuk yang menyukai aktivitas-aktivitas menantang dan sulit untuk dilalui. 

Tidak Perlu Khawatir Tentang Keamanan

Apabila sedang melakukan body rafting Green Canyon tidak perlu mengkhawatirkan tentang keamanan. Para penyedia jasa body rafting tentu sudah antara timbangan keamanan para customernya. Apalagi kegiatan yang tidak menggunakan bantuan perahu karet tentu lebih dipentingkan keamanannya. 

Saat melakukan body rafting akan dilengkapi dengan helm dan pelampung untuk menambah keamanan saat melakukan aktivitas outdoor yang menantang. Selama masih pada kawasan Green Canyon dengan pengawasan terjaga para pengunjung akan tetap aman. Udara sekitar yang segar dengan pemandangan indah tentu akan membantu untuk merasakan pengalaman sempurna. 

Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Body rafting Green Canyon memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat yang pertama yaitu bisa meningkatkan kesehatan jantung. Body rafting menjadi salah satu aktivitas petualangan yang bisa meningkatkan adrenalin dalam tubuh. Ketika adrenalin meningkat jantung berpacu lebih cepat sehingga kinerja paru-paru lebih efisien. 

Selain itu, body rafting juga memiliki manfaat untuk membakar kalori. Kegiatan menyusuri sungai langsung menggunakan tubuh tanpa bantuan perahu karet tentu akan memanfaatkan kekuatan otot. Apabila aliran sungai semakin menantang tentu kalori bisa terbakar sampai 350 kalori per jam. 

Body rafting juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan otak secara tidak langsung. Olahraga air ini tentu melibatkan banyak aktivitas fisik ketika menjalankannya. Menurut sebuah penelitian aktivitas fisik bisa meningkatkan kekuatan otak. Melakukan aktivitas fisik atau olahraga bisa menstimulasi pertumbuhan sel otak sehingga body rafting sangat baik untuk meningkatkan daya ingat dan kemampuan otak. 

Salah satu olahraga air ini memiliki manfaat untuk kesehatan mental salah satunya yaitu menghilangkan stress. Kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, sungai mengalir, udara segar dengan hangatnya sinar matahari bisa membuat rileks sejenak dari rasa penat. Kegiatan rafting secara tidak langsung bisa meningkatkan hormon bahagia sehingga bermanfaat untuk kesehatan mental.

Lokasi Strategis

Apabila ingin merasakan serangkaian aktivitas outdoor yang menentang tidak perlu khawatir untuk menemukan Green Canyon. Green Canyon terletak di tempat strategis, di pinggir jalan. Lokasi ini juga memudahkan para pengunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi atau bus ketika menuju Green Canyon. Tidak perlu menempuh perjalanan yang rumit, sudah bisa langsung berada di Green Canyon dengan mudah. 

Green Canyon yang terletak di desa Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat mudah untuk pengunjung jangkau. Jarak Green Canyon dari alun-alun Cijulang hanya 3 km yang bisa ditempuh dalam waktu 6 menit melalui jalan raya Cijulang. Selain itu, Green Canyon juga dekat dengan wisata Pangandaran lainnya yaitu Pantai Batu Karas. Jarak Pantai Batu Karas dengan Green Canyon hanya 7,7 km yang bisa ditempuh selama 14 menit melalui Jalan Pantai Indah. 

Melakukan body rafting Green Canyon menjadi pilihan tepat untuk merasakan sensasi seru dan menantang di alam terbuka. Sensasi melakukan berbagai aktivitas yang menantang tentu menghadirkan pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi ketika melakukan aktivitas bersama teman-teman atau keluarga momen istimewa mudah untuk didapat. 

COMMENTS

body rafting green canyon
paket body rafting green canyon
paket body rafting Citumang - Green Valley Pangandaran
Nama

aktivitas,4,batu hiu,2,batu karas,2,body rafting,5,channel,3,citumang,3,ciwayang,1,destinasi,10,greencanyon,4,informasi,3,offroad,1,panetean,1,pangandaran,6,pantai,3,rental mobil,1,sunrise,1,surfing,1,tiket,1,tips,1,wisata perahu,3,
ltr
item
Wisata Pangandaran: Body Rafting Green Canyon, Rasakan Sensasi Menantang di Alam Indah Pangandaran
Body Rafting Green Canyon, Rasakan Sensasi Menantang di Alam Indah Pangandaran
Istilah Body Rafting di populerkan pertama kalinya melalui Green Canyon, Pangandaran. Sangat pantas karena disinilah arus deras yang akan mengguncang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs23Yc5xc8HBd2Ue1GFLZQIoxJWmUxqfoLQKyr36_qtb5XGAEiiJcNksqBeZBfo_VBa28vVvTtkfIyzRv9iBJ-yRVVnW87xs_qVdaR8WDDt4QVd1NlayyS7xRk_QMay16NwWMFujqQ8T5ZuoPoyr4NWE41kNW9-2WmMqa8mPzUqmrSlPvwoEIZ46mCKUQ/w1600/body-rafting-green-canyon.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs23Yc5xc8HBd2Ue1GFLZQIoxJWmUxqfoLQKyr36_qtb5XGAEiiJcNksqBeZBfo_VBa28vVvTtkfIyzRv9iBJ-yRVVnW87xs_qVdaR8WDDt4QVd1NlayyS7xRk_QMay16NwWMFujqQ8T5ZuoPoyr4NWE41kNW9-2WmMqa8mPzUqmrSlPvwoEIZ46mCKUQ/s72-w1600-c/body-rafting-green-canyon.png
Wisata Pangandaran
https://www.explorepangandaran.com/2024/04/body-rafting-green-canyon-pangandaran.html
https://www.explorepangandaran.com/
https://www.explorepangandaran.com/
https://www.explorepangandaran.com/2024/04/body-rafting-green-canyon-pangandaran.html
true
169626729264806208
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy