$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Ciwayang, Spot Baru Yang Ngehits Untuk Body Rafting di Pangandaran

Ciwayang Body Rafting, spot baru yang sedang ngehits untuk aktivitas Body Rafting di Pangandaran. Jalur rafting sepanjang 2,5 km ditempuh 2-3 jam

ciwayang body rafting Pangandaran

Obyek Wisata Ciwayang berada di Dusun Cikoranji Blok Ciwayang Desa Cimindi Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran. Mulai dibuka untuk masyarakat umum tahun 2015 dengan aktivitas body rafting, aktivitas menyusuri sungai secara berkelompok tanpa menggunakan alat atau perahu. Dan nampaknya hingga saat ini, Ciwayang masih tetap eksis diterima masyarakat melengkapi spot body rafting yang telah populer sebelumnya seperti Citumang dan Green Canyon.

Sungai Ciwayang adalah bagian hulu dari Green Canyon (Sungai Cijulang), air derasnya mengalir sepanjang 2,5 km untuk trek Body Rafting yang bisa ditempuh 2-3 jam. Arusnya melintasi diantara dua tebing cadas yang unik, terhubung dengan Batu Lumpang dan Sungai Cijulang. Melintasi Green Canyon dan akhrinya bermuara di Pangandaran.
paket body rafting ciwayang pangandaran
Ciwayang Body Rafting

Ciwayang, Hanya Setengah Jam Dari Pangandaran

Ciwayang - Pangandaran, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi hanya 35 menit perjalanan atau sejauh 26 km dari Pantai Pangandaran. Mengikuti jalan raya utama, Jl. Cijulang dan berbelok ke Jl. Cinta Ratu hingga ketemu basecamp Ciwayang yang letaknya berada di pinggi jalan utama. Cukup mudah untuk mengakses lokasi Ciwayang, dengan google map atau mengikuti petunjuk lokasi yang terpampang di sekitar jalan raya Cijulang hingga Cinta Ratu.

parkir bis medium dan bis besar yang cukup memadai di Ciwayang
Parkir Bis di Ciwayang, tersedia area yang cukup luas dengan kapasitas 3 bis besar atau 5 bis medium. Tidak lagi diperlukan kendaraan penjemput atau shuttle, Bis bisa melintasi jalan raya dari pantai Pangandaran hingga Ciwayang tanpa hambatan.

Parkir Luas Untuk Bis Medium atau Besar

Selain mobil pribadi, kelompok kendaraan lainnya seperti jenis minibus (Hi-Ace Commuter / Elf Short/Long), Bis Medium dan Besar juga bisa memasuki area parkir Ciwayang yang cukup luas. Semua jenis kendaraan untuk penumpang dari yang kecil hingga Bis Besar bisa memasuki area jalan raya dari Pangandaran hingga lokasi parkir Ciwayang, tidak diperlukan lagi kendaraan penjemput (shuttle), sehingga ini bisa mengurangi beban biaya tambahan.

Apa Saja Keunggulan Body Rafting di Ciwayang Pangandaran?

Body Rafting Pangandaran, istilah ini memang muncul dan bergema dari Pangandaran. Aktivitas pengarungan sungai, jeram dan riam yang sebelumnya lebih di populerkan dengan kegiatan Arung Jeram atau Rafting, menggunakan perahu karet dengan kapasitas 5-6 orang. Perahu karet dalam pengarungan sungai membutuhkan persyaratan luas dan kedalaman sungai tertentu, sedangkan di Pangandaran memiliki sungai-sungai yang sempit dan dangkal.

Salah satu spot unik di Ciwayang saat menerobos arus dalam celah batu
Menerobos Arus Sungai Diantara Celah Batu. Tidak hanya aktivitas Body Rafting yang menjadi pemikat Ciwayang, panorama alamnya yang unik dan kamu akan menjumpai beberapa air terjun, jeram, tebing tinggi dan goa

Body Rafting di Pangandaran

Body Rafting menjadi solusinya, aktivitas di air deras ini tanpa menggunakan perahu atau alat dayung. Tiap orang harus menceburkan seluruh tubuhkan ke dalam air sungai dan hanya dibelaki alat pelindung kepala (helm) dan pelampung (life jacket). Dengan posisi tubuh terlentang dengan kaki dan tangan bergerak hanya untuk menjaga keseimbangan dan mengatur arah.

Aktivitas Arung sungai di Ciwayang termasuk kegiatan yang cukup seru dan mendebarkan, arus liar sungai langsung bertabrakan dengan tubuh kita yang menimbulkan sensasi tersendiri dibanding jika mengarunginya dengan perahu karet.

Sebut saja nama-nama spot dan destinasi untuk Body Rafting yang sudah tersohor sebelumnya, mulai dari Green Canyon dan Citumang, berikutnya muncul spot lainnya seperti Curug Taringgul, Goa Lanang dan Jojogan, sayangnya ketiganya saat ini sudah tidak aktif lagi karena sepinya pengunjung. Masalah akses jalan, daya tarik alam, dan pendukung lainnya yang menjadikan tidak menarik bagi wisatawan.

Batu Lumpang Body Rafting Pangandaran

Lokasi Ciwayang, Mudah Diakses dari Pangandaran

Dengan kendaraan pribadi, minibus atau Bis ukuran medium maupun besar, tidak ada kesulitan untuk menuju lokasi Ciwayang yang berada di pinggir jalan utama. Tersedia lokasi parkir yang cukup luas dan memadai. Sehingga tidak diperlukan kendaraan penjemput atau shuttle. Kamu bisa langsung meluncur dari Pantai Pangandaran menuju lokasi Ciwayang langsung.

Setiap Hari Buka Dengan Kapasitas 250 Tiket Perhari

Aktivitas Body Rafting di Ciwayang, dapat dipesan setiap hari (Senin-Minggu) nonstop tanpa ada hari libur. Ciwayang bisa menjadi alternatif lokasi jika kamu batal ke Green Canyon saat libur setiap hari Jum'at. Atau jika terlalu penuh dan berjejal di Citumang pada setiap weekend, Ciwayang juga bisa menjadikan aktivitas di sungai lebih leluasa dan tidak perlu berdesakan atau antri giliran karena saking padatnya pengunjung di Citumang.

pesona dan keindahan alam yang unik di Ciwayang
Ciwayang Yang Instagramable, photo-photo sudah menjadi agenda tambahan yang tidak bisa diabaikan selain beraktivitas Body Rafting di Ciwayang. Pesona alam Ciwayang yang unik menjadikan koleksi photo petualangan anda semakin menarik untuk ditampilkan di sosial mediamu

Tidak Hanya Body Rafting, Bonus Wisata Alam Sungai Yang Eksotis

Body Rafting dan Pemandangan Alam, keduanya dimiliki oleh Ciwayang. Anda bersama rombongan bisa menikmati aktivitas pengarungan sungai sekaligus dapat menikmati keindahan alamnya yang unik dan tidak ada ditempat lainnya. Lintasan body rafting di Ciwayang akan melalui lorong sempit tebing karst, riam dan jeram, gua, air terjun dan spot unik beragam bentuk batuan yang ada di sepanjang sungai Ciwayang.

  • [message]
    • ##check## Pengalaman Seru Yang Anda Dapatkan di Ciwayang Pangandaran
      • ● Pengarungan aliran deras Sungai Ciwayang sepanjang 2,5 km penuh dengan keseruan
        ● Selama ± 2-3 jam Menyusuri riam, jeram sungai Ciwayang dengan aktivitas Body Rafting
        ● Rasakan adrenalinmu meningkat dengan loncatan dari tebing atau mengayun ala Tarzan
        ● Melintasi arus sungai yang memasuki lorong goa bentukan alam karst
        ● Aktivitas Body Rafting ini lebih seru dilakukan secara berkelompok bersama rekan atau gengmu
loncat dari ketinggian tebing di Ciwayang
Loncat dan Mengayun ala Tarzan adalah atraksi paling menarik sekaligus menantang adrenalinmu. Ada beberapa spot yang layak untuk terjun bebas ke aliran deras sungai Ciwayang, siapa takut!!

Trek Sungai Ciwayang 2,5 km atau 2-3 Jam Body Rafting

Berbeda dengan Green Canyon yang menyediakan beberapa pilihan paket aktivitas dengan perbedaan jarak dan durasi, trek panjang, pendek atau fun swimming. Paket Rafting di Ciwayang hanya tersedia satu pilihan dengan jalur utama sepanjang 2,5 km yang dapat ditempuh ± 2 hingga 3 jam pengarungan sungai.

Harga paketnya ditawarkan dengan biaya yang cukup terjangkau, tidak lebih tinggi dari harga paket Green Canyon dan Santirah serta tidak lebih murah dari Citumang. Anda bisa mendapatkan harga rata-rata mulai dari Rp.100.000 hingga Rp. 150.000, semakin banyak jumlah rombongan makin miring harga yang didapat untuk setiap orangnya.

  • [message]
    • ##check## Info Umum Body Rafting Ciwayang Pangandaran
      • Jadwal Buka: Setiap Hari (Senin-Minggu) Pukul 07.30 - 14.00 WIB
        Kuota Tiket Harian: 250 tiket/hari
        Paket Body Rafting: Trek Ciwayang 2,5 km atau 2-3 jam
        Transport: Start Jalan Kaki dan Finish dijemput Mobil Pickup
        Asuransi: tersedia
        Makan: 1 kali (paket standart dan lengkap)
        Fasilitas: Gazebo (4 ruang), Toilet (10 pintu), parkir mobil, bus
ciwayang body rafting Pangandaran

Waktu Terbaik Adalah Awal Musim Kemarau, Pagi dan Hari Biasa

Mengatur jadwal waktu sebelum datang ke Ciwayang adalah bagian yang paling penting. Melakukan kesalahan dalam pengaturan waktu bisa jadi liburan yang seharusnya menyenangkan bisa berubah menjadi petaka. Di Ciwayang masih relatif nyaman di saat weekend dibanding Citumang, jumlah pengunjung normal tidak terlalu padat dan tersedia jumlah pemandu sungai yang memadai.

Tiket Ciwayang, bisa dipesan langsung atau secara online, tapi untuk harga terbaik pastikan Anda sudah datang ke lokasi dengan sudah membawa tiket atau pemesanan sebelumnya secara online.

Awal musim kemarau di Ciwayang, adalah pilihan jadwal terbaik untuk datang ke Ciwayang. Anda akan mendapatkan suasana alam hijau yang masih segar, terhindar dari kemungkinan banjir hingga debit sungai melebihi batas aman untuk rafting. Jadwal pertama pagi setiap harinya, lebih leluasa dalam beaktivitas dan tersedia waktu yang cukup dan tidak terburu-buru hingga jadwal makan siang setelah finish. Hari biasa adalah waktu yang paling ideal, dan sebaiknya hindari jadwal liburan panjang atau libur nasional, karena udah pasti akan terjebak trafic pengunjung yang padat.

Batu Lumpang kano atau kayak Pangandaran

Peta Wisata & Aktivitas di Pangandaran

COMMENTS

body rafting green canyon
paket body rafting green canyon
paket body rafting Citumang - Green Valley Pangandaran
Nama

aktivitas,4,batu hiu,2,batu karas,2,body rafting,5,channel,3,citumang,3,ciwayang,1,destinasi,10,greencanyon,4,informasi,3,offroad,1,panetean,1,pangandaran,6,pantai,3,rental mobil,1,sunrise,1,surfing,1,tiket,1,tips,1,wisata perahu,3,
ltr
item
Wisata Pangandaran: Ciwayang, Spot Baru Yang Ngehits Untuk Body Rafting di Pangandaran
Ciwayang, Spot Baru Yang Ngehits Untuk Body Rafting di Pangandaran
Ciwayang Body Rafting, spot baru yang sedang ngehits untuk aktivitas Body Rafting di Pangandaran. Jalur rafting sepanjang 2,5 km ditempuh 2-3 jam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlJau647gV8Q9jQLnAmEVi8Btjcaev239U1SPyZBEYMurgmWil4Bf35ZFEle2_BeSZr0ZRztzacu6quuNccRIHbbopbofx5befJMyCX5GSXvWt1sDudLpj2Ppr-F1wsz8csbFHFRTiS7qtW7mLdpBX0ukla8TwjGGzMmL72yf39uw01KCdbdKMX_zcX_w/w1000/ciwayang-pangandaran.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlJau647gV8Q9jQLnAmEVi8Btjcaev239U1SPyZBEYMurgmWil4Bf35ZFEle2_BeSZr0ZRztzacu6quuNccRIHbbopbofx5befJMyCX5GSXvWt1sDudLpj2Ppr-F1wsz8csbFHFRTiS7qtW7mLdpBX0ukla8TwjGGzMmL72yf39uw01KCdbdKMX_zcX_w/s72-w1000-c/ciwayang-pangandaran.jpg
Wisata Pangandaran
https://www.explorepangandaran.com/2024/02/ciwayang-body-rafting-pangandaran.html
https://www.explorepangandaran.com/
https://www.explorepangandaran.com/
https://www.explorepangandaran.com/2024/02/ciwayang-body-rafting-pangandaran.html
true
169626729264806208
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy